Jumat, 22 September 2017

penyebab Hadirnya varises

Varises adalah vena yang membesar dan berkerut, dan terkadang menimbulkan ketidaknyamanan atau rasa sakit. Berbagai perawatan - bedah dan non-bedah - tersedia, tergantung pada tingkat keparahan gejala dan keadaan seseorang dan preferensi.

Varises lebih sering terjadi pada wanita daripada pada pria dan cenderung berlari dalam keluarga. Mereka biasanya berkembang antara usia 30 dan 60 tahun dan cenderung memburuk seiring bertambahnya usia.
Informasi Umum

Vena adalah pembuluh darah yang membawa darah dari dalam tubuh ke jantung (sedangkan arteri membawa darah dari jantung ke tubuh). Vena yang berfungsi dengan benar memiliki serangkaian katup satu arah yang menjaga aliran darah ke satu arah ke arah jantung.

Varises terjadi ketika, sebagai akibat dari berbagai penyebab, katup di dalam pembuluh darah menjadi tidak efisien (tidak kompeten) dan membiarkan darah mengalir kembali. Kolam darah di daerah di bawah katup yang terkena menyebabkan vena membesar dan meregang. Varises muncul di bawah kulit sebagai garis hijau kebiruan, yang mungkin menonjol atau tampak bengkok dan berkerut.

Vena yang terletak tepat di bawah permukaan kulit disebut sebagai "vena superfisial" sementara pembuluh darah yang ditemukan jauh di dalam otot disebut sebagai "vena dalam". Vena lain, yang disebut "vena yang berkomunikasi", menghubungkan pembuluh darah dangkal dan dalam, memungkinkan darah mengalir di antara keduanya.

Vena superfisial di kaki adalah tempat yang paling umum untuk varises terjadi - terutama karena sambungan pembuluh darah yang tidak kompeten di paha bagian atas, di belakang lutut, dan di otot betis. Namun, mereka bisa terjadi di daerah lain di tubuh seperti daerah pelvis dan daerah rektum ( haemorrhoids ).


Penyebab

Sejumlah faktor berkontribusi terhadap pengembangan varises. Ini termasuk:

Predisposisi genetik
Faktor hormonal
Kelebihan berat
Kehamilan
Masalah peredaran darah, seperti penggumpalan darah (trombosis)
Cedera atau pembengkakan pembuluh darah
Konstipasi kronis dapat menyebabkan pengembangan varises rektum ( hemoroid ).
Faktor gaya hidup juga memainkan peran penting dan orang-orang yang memiliki pekerjaan yang melibatkan berdiri untuk jangka waktu lama memiliki risiko lebih besar terkena varises, misalnya: perawat, pramugari, dan guru.



varises benar beanr tidak bisa di abaikan, harus segera dilakukan penyembuhannya, cara menghilangkan varises yang cepat bisa anda lakukan dengan 8 obat alami untuk varises

Tidak ada komentar:

Posting Komentar